FORUM ANAK KECAMATAN KEMRANJEN TERBENTUK

FORUM ANAK KECAMATAN KEMRANJEN TERBENTUK

Minggu, 26 Februari 2023 bertempat di Aula Kecamatan Kemranjen telah dilaksanakan rapat pembentukan forum anak kecamatan kemranjen. Rapat ini dihadiri oleh Camat Kemranjen, Kasi Permas Kecamatan Kemranjen, dan perwalkilan dari forum anak se Kecamatan Kemranjen masing masing 2 orang dari desa sekecamatan dengan jumlah 30 anak.

Forum Anak merupakan Wadah Partisipasi Anak Dalam Pembangunan. Lembaga/ Organisasi anak yang langsung dibina oleh Pemerintah bertujuan dalam memnuhi hak dan kewajiban anak, media komunikasi organisasi bagi anak, menjembatani pemenuhan hak partisipasi anak, media kompetisi prestasi anak, sarana pengembangan bakat dan kemampuan anak. Sehingga dengan adanya forum dapat bermanfaat bagi anak anak dan masyarakat dalam meningkatkan tumbuh kembang anak. 

Harapannya setelah terbentuknya forum anak kecamatan kemranjen, akan ada wadah bagi anaak untuk pengembangan perencanaan dan pembangunan, wadah penyampaian pendapat, tempat berkumpul dan berinteraksi, mengembangkan kemampuan diluar kebutuhan sekolah, sekaligus menjadi penghubung yang dekat dengan pemerintah.

Related Posts

Komentar