Desa Petarangan akan Laksanakan P3D

Dilihat : 2413 Kali, Updated: Kamis, 26 September 2019
Desa Petarangan akan Laksanakan P3D

Kamis (26/09/2019) – Panitia P3D Petarangan Kecamatan Kemranjen laksanakan evaluasi rancangan jadwal dan tata tertib P3D Petarangan. Rapat yang diselenggarakan di ruang sekretariat P3D petarangan dihadiri oleh panitia P3D Petarangan dan fasilitator Kecamatan.

Panitia yang telah dilantik tanggal 13 September 2019 ini akan bertugas untuk menjaring dan meyeleksi 1 orang bakal calon Perangkat Desa untuk jabatan Kasi Pelayanan.

Disampaikan oleh Ketua P3D Petarangan Ngijudin bahwa draf tatib dan jadwal sudah disiapkan, tetapi sekarang sedang konsultasikan dengan pihak Kecamatan.

Draf tatib dan jadwal seleksi sudah jadi ini, tapi ini kita mengundang pihak Kecamatan untuk koreksi draf, harapan kami ada koreksi dan perbaikan sehingga pada saat pelaksanaan sudah tidak ada kendala atau permasalahan” tuturnya.

Untuk jadwal pelaksanaan yang paling dekat adalah sosialisasi, dan dilanjutkan pendaftaran bakal calon yang rencanakan mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2019.

Pendaftaran bakal calon Perangkat Desa kita jadwalkan selama 14 hari kerja, rencana pendaftaran tanggal 11 sampai dengan 30 Oktober 2019”. imbuhnya lagi.

Hadir dari Kecamatan adalah Kasi Pemerintahan Desa Sugeng Trijanto, beliau menyampaikan supaya tatib dan jadwal disesuaikan dengan Perda Nomor 7 Tahun 2015 dan Perbup Nomor 35 Tahun2017 tentang Pedoman Pengisian Perangkat Desa.

Draf tatib sebagian besar sudah sesuai dengan aturan, tetapi masih ada sebagian yang perlu direfisi antara lain tentang prestasi, dedikasi, dan uji kompetensi (komputer)” ujar Sugeng Trijanto.

Kekosongan jabtan Kasi Pelayanan Desa Petarangan ini sejak tahun 2018 silam.

Komentar