UPK BKAD Kemranjen Gelar “Selling Day”

Dilihat : 1877 Kali, Updated: Senin, 30 September 2019
UPK BKAD Kemranjen Gelar “Selling Day”

(Minggu/29 September 2019). Dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang ke-18, UPK BKAD Kemranjen menggelar acara “Selling Day”. Acara ini di diselenggarakan di Lapangan Desa Petarangan. Dipilihnya lokasi ini dikarenakan yang pertama jauh dari jalan raya sehingga lebih aman untuk pengunjung dan yang kedua adalah jumlah kelompok Simpan Pinjam Perempuan atau sering disebut kelompok SPP nya paling sedikit.

Acara yang dimulai dengan ceremonial upacara ini dipimpin oleh Camat Kemranjen Kristanto. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada UPK BKAD Kemranjen yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-18, selain itu juga beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan membersihkan lingkungan dari sampah plastik sebagaimana yang dicanangkan pemda Kabupaten Banyumas “Banyumas Bebas Sampah Plastik”.

Acara yang dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh sekitar 500 orang ini bertujuan untuk promosi UPK BKAD Kemranjen dengan cara mengenalkan produk-produk unggulan dari masing-masing kelompok Simpan Pinjam Perempuan atau yang sering disebut kelompok SPP se Kecamatan Kemranjen, sebagaimana dituturkan oleh Ketua Tim Verifikasi UPK BKAD Kemranjen Uswatun Hasnah.

Inti dari acara ini adalah promosi UPK BKAD Kemranjen, nah tahun ini UPK BKAD Kemranjen melaksanakan promosi dengan cara pameran produk-produk unggulan dari masing-masing kelompok SPP” tuturnya disela acara.

Harapan kami adalah setelah kegiatan ini masyarakat  menjadi lebih tahu apa saja kegiatan di UPK BKAD Kemranjen, dan selanjutnya bagi masyarakat yang belum bergabung dengan UPK BKAD Kemranjen bisa bergabung dengan kami untuk peningkatan usahanya.” imbuhnya lagi.

Acara juga dihadiri oleh Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh Oentoeng Sugiarto, anggota DPRD Kabupaten Banyumas Akhmad Saiful Hadi, dan juga jajaran Forkompimcam Kemranjen. Dalam acara tersebut mereka melaksanakan kunjugan ke stand-stand pameran serta berbelanja produk-produk yang dipamerkan.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut, kesenian kuda kepang dan pembagian ratusan doorprize disela-sela hiburan.

Komentar