KEMRANJEN ADAKAN BINTEK APLIKASI SIKS- NG

KEMRANJEN ADAKAN BINTEK APLIKASI SIKS- NG

Senin lalu, tanggal 21 Maret 2022 Kecamatan Kemranjen adakan Bimbingan Teknis Aplikasi SIKS- NG ( Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial- Next Generation) di Aula Kecamatan Kemranjen. Hadir dalam kegiatan dari Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas sebagai Narasumber, Peserta dari Kasi Permas Kecamatan, TKSK Kecamatan dan Seluruh Kasi Kesdaya Desa Dalam Wilayah Kecamatan Kemranjen

Sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Data Terpadu adalah kegiatan sistematis dalam pengaturan, penyimpanan, dan pemeliharaan data yang mencakup pendataan, verifikasi dan validasi, dan penetapan data yang diperlukan untuk memastikan aksesibilitas, keandalan, ketepatan waktu, dan akuntabilitas data dalam penggunaannya. 

Bintek Aplikasi SKS- NG adalah sebuah pelatihan yang ditujukan bagi operator datau Kasi Kesdaya Desa dalam rangka pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial di tingkat desa sehingga mendapatkan data yang valid, akuntabel dan berkelanjutan. Harapannya dari kegiatan tersebut, peserta yang hadir dapat lebih paham dalam pemanfaatan data terpadu kesejahteraan sosial dalam penanganan fakir miskin dan permerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS). Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan teknis dan pelatihan terhadap seluruh operator desa dalam kegiatan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial.

Related Posts

Komentar